Friday, February 8, 2013

Contoh Kesimpulan Makalah


BAB III
PENUTUP

3.1 Kesimpulan
Dari Pemampaaan makalah ini kami dapat menyimpulkan bahwa proteksi atau perlindungan perusahaan terhadap karyawan sangat penting dilakukan proteksi atau perlindungan ini akan semakin meningkatkan kesejahteraan, kesehatan dan terutama keselamatan kerja karyawan.
Keseiamatan kerja menunjuk kepada kondisi-kondisi fisiologis -fisikal dan fisiologis tenaga kerja yang diakibatkan oleh lingkungan kerja yang disediakan oleh perusahaan. jika sebuah perusahaan melaksanakan tindakan-tindakan keselamatan yang efektif, maka tidak aka nada lagi kecelakaan dalam pekerja hal ini akan lebih mempercepat kesejahteraan karyawan yang nantinya juga berimbas pada hasil-hasil produksi perusahaan ini.
Peranan departemen sumber daya manusia dalam keselamatan kerja merupakan peranan yang sangat vital dalam perusahaan, departemen inilah yang merencanakan program keselamatan kerja karyawan sampai dengan pelaksanaannya.

3.2. Saran
Adapun saran yang dapat kami berikan adalah sebagai berikut :
Perusahaan dalam hal ini manager SDM harusmerencanakan atau membuat program yang berkesinambungan mengenai keselamatan kerja karyawan. Perusahaan hendaknya tidak tinggal diam apabila ditemukan terjadi kecelakaan pada saat karyawan bekerj a.
Kecelakaan pada saat bekerja merupakan resiko yang merupakan bagian dari pekerjaan, untuk itu perusahaan hendaknya mencegah dalam hal ini melakukan proteksi atau perlindungan berupa kompensasi yang t idak dalam bentuk imbalan, baik langsung maupun tidak langsung yang diterapkan oleh perusahaan kepada pekerja. Proteksi atau perlindungan pekerja merupakan keharusan bagi sebuah perusahaan.
            Hendaknya perusahaan memberi tanda-tanda (tulisan, pemberitahuan) pada daerah-daerah yang rawan bahaya pada lokasi kerja karyawan.


DAFTAR PUSTAKA

Waspada Harian, Minggu 25 November 2012
Inggris Fred Kerlinger.1995.Asas Penelitian Kesehatan Kerja, diterjemahkan oleh
            Landung R.Simatupang, Yogyakarta, Gajah Mada University, hal.30 (Press).
Inggris (L.R.Gay and PL Diehl, 1992. Research methods for Business and industry, New York, Publishing Comphany Page 125-150.

Share :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan masukkan saran, komentar saudara, dengan ikhlas saya akan meresponnya.

 
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
My Ping in TotalPing.com