Thursday, May 16, 2013

Manfaat Alkohol Bagi Wajah

Kebanyakan orang pernah, atau bahkan sedang mengalami beberapa masalah wajah seperti jerawat, flekhitam, noda pada wajah, dan lain sebagainya. Anda pasti setuju bahwa semua masalah tersebut sangat mengganggu penampilan Anda. Sebagai contoh, wajah Anda tidak akan terlihat menarik bila jerawat muncul di permukaannya. Lagipula, setiap masalah kulit akan menurunkan rasa percaya diri, sehingga kebanyakan orang ingin mencari solusi yang tepat bagi setiap permasalahan kulit wajah yang muncul. Beberapa dari Anda mungkin tahu bahwa alcohol sering dikatakan sebagai solusi tepat untuk beberapa masalah pada kulit wajah seperti jerawat. Meskipun begitu, apakah klaim ini benar? Artikel ini akan berusaha menyodorkan beberapa jawaban mengenai klaim tersebut.
Mari kita mulai dengan beberapa fakta mitos, terutama yang berhubungan dengan manfaat alcohol untuk kulit wajah:
•    Alkohol mungkin bisa membantu Anda membasmi jerawat. Meskipun begitu, Anda perlu tahu bahwa Anda bisa memakainya untuk membasmi jerawat yang tumbuh di punggung, dan bukan yang tumbuh di wajah Anda.
•    Beberapa orang mengatakan bahwa mereka telah mendapatkan manfaat dari alkohol yang digunakan sebagai obat jerawat, Kulit wajah menjadi lebih ringan dan semua kotoran di wajah terangkat. Benarkah demikian? Ternyata tidak juga, karena alcohol cenderung menyerap kelembaban kulit. Jika dipakai terlalu sering, maka kulit wajah Anda akan terlihat kering.
•    Memang beberapa obat jerawat mungkin saja mengandung isopropyl alcohol,  namun tidak selamanya berguna bagi banyak orang, terutama mereka yang memiliki tingkat sensitivitas kulit wajah yang tinggi. Jika Anda sudah telanjur membeli obat semacam itu, maka Anda harus melakukan teste rlebih dahulu. Cobalah obat tersebut di area kecil di sekitar wajah Anda, dan pastikan reaksi yang timbul setelah pemakaian.
•    Dari pada menggunakan alcohol untuk membersihkan muka Anda, akan jauh lebih baik bila Anda memilihpembersih tipe¬water-based. Produk ini membantu mengurangi jerawat dengan cara yang lebih efektif dan tanpa efek samping.
•    Material seperti alcohol bisa membuat wajah Anda memerah. Kasus ini sering terjadi pada mereka yang memiliki kulit wajah sensitif. Oleh Karena itu segera kurangi pemakaian kosmetik yang mengandung alkhohol jika malah membuat kulit wajah Anda serasa terbakar.
Alkohol: sangat tidak dianjurkan bagi perawatan wajah
Melihat fakta di atas, rasanya kita tidak perlu meyakini mitos yang mengatakan bahwa alcohol sangat bermanfaat bagi kulit wajah. Jadi, bagi Anda yang menginginkan kulit wajah yang bersinar dengan cara merawatnya dengan memakai produk tertentu, hindari membeli produk kosmetik atau pembersih yang mengandung alkohol. Hal ini sangat penting terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitive (atau malah hyper-sensitive). Tips mencuci wajah: basuh wajah Anda dengan air hangat, kemudian ambil sedikit sabun wajah yang tidakmengandung alkohol. Usap sabun tersebut secara perlahan dan merata keseluruh bagian wajah, dan bila telah selesai segera bilas wajah dengan air dingin yang bersih.
Jika Anda rajin menggunakan pembersih, maka pilihlah pembersih yang berbau wangi. Namun mesti diingat bahwa Anda perlu berhati-hati, sebab beberapa pembersih wajah yang wangi mengandung alkohol. Oleh karena itu pemilik kulit wajah sensitive dan wajah kering sangat tidak disarankan memilih pembersih wajah yang mengandung alkohol. Pilihlah pembersih yang berbahan alami, bukan kimiawi seperti alkohol. Selain itu, pembersih berbahan alcohol juga bisamemicu alergi yang parah. Kami yakin bahwa masih ada bahan alami yang lebih baik dibandingkan alkohol, yang bisa dipakai untuk membuat wajah Anda lebih menarik dan terbebas dari masalah.
Share :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan masukkan saran, komentar saudara, dengan ikhlas saya akan meresponnya.

 

Blog Info

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
My Ping in TotalPing.com

Histats