Tuesday, October 27, 2009

Pengertian Jurnalisme


Jurnalisme - Jurnalisme biasanya berhubungan dengan koran atau layanan berita lainnya. jurnalisme jauh lebih luas dari itu. lapangan juga termasuk majalah, berita televisi, berita radio, surat kabar, dan jenis publikasi baru didistribusikan di internet.

Seorang wartawan, atau seorang reporter, adalah seseorang yang membuat laporan untuk media. Pekerjaan ini bervariasi dan menarik, dan membutuhkan banyak kerja keras. Tenggat waktu harus dipenuhi sehingga kemampuan untuk berkembang di bawah tekanan sangat penting. Wartawan harus beradaptasi. Mereka menanggung bersenjata robberiesand cerita dari kematian yang tak dapat dijelaskan Fêtes lokal dan perayaan pernikahan emas. Informasi yang dikumpulkan melalui telepon atau wawancara pribadi. Memiliki keterampilan dalam shorthandis ana keuntungan. Setelah cukup informasi yang dikumpulkan, para wartawan kemudian memasukkan cerita ke dalam komputer. Keahlian lain yang diperlukan adalah bagaimana membuat cerita yang menarik, untuk menarik perhatian pembaca sejak awal, dan untuk menarik berbagai macam orang.

Selain bekerja sebagai wartawan, kemungkinan pekerjaan yang lain di bidang jurnalisme adalah menjadi seorang korresponden. Setiap orang yang memiliki keahlian di bidang tertentu, seperti fashion, seni, olahraga, dll, dapat menjadi koresponden. Sebagai koresponden, orang tersebut akan mendapat tugas dari media, tetapi ia tidak bekerja penuh waktu untuk penerbitan berita. "Seorang remaja dapat menjadi koresponden untuk pengetahuan tentang apa yang tren bagi kaum muda pada hari-hari ini," Pak Maskun menegaskan. "Saya pikir remaja tidak akan ada masalah dengan itu. Mereka chatting di internet, dan mereka biasanya berbagi tentang apapun yang ada. Jadi, saya percaya mereka memiliki potensi untuk menjadi seorang koresponden! ".

Over-populasi
Ada masalah umum di banyak negara berkembang sekarang ini: over-populasi. Ini adalah masalah yang disebabkan oleh peningkatan penduduk yang cepat dalam abad ini. Mengapa memiliki lebih dari penduduk-menyebabkan masalah?

Pertama, ada kemiskinan di daerah pedesaan, yang disebabkan oleh terlalu banyak orang dan tidak cukup pekerjaan. Hal ini akan memaksa orang untuk pindah ke kota-kota besar untuk mencari pekerjaan di sana, tetapi mungkin tidak terlalu banyak pekerjaan untuk mereka di kota-kota tersebut. Dan sehingga hal ini mengarah kepada kejahatan, kemiskinan lebih lanjut, dan kondisi kehidupan masyarakat miskin di kota-kota.

Masalah over-populasi di Indonesia diperburuk oleh kenyataan bahwa lima puluh persen dari seluruh Indonesia berada di bawah usia delapan belas tahun. Kebanyakan dari mereka adalah tanggungan. Mereka tidak mendapatkan uang untuk mendukung diri mereka sendiri dan memerlukan fasilitas seperti makanan, perawatan medis, pakaian, pendidikan dan pekerjaan. Walaupun sejumlah besar dari mereka terpaksa putus sekolah untuk mencari nafkah, pemerintah masih harus menghabiskan sebagian besar pendapatannya untuk pendidikan. Kemudian muncul sebuah masalah untuk menciptakan pekerjaan bagi setiap generasi baru lulusan sekolah atau lulusan perguruan tinggi.

Kecuali ada sesuatu yang turun, over-penduduk akan mengancam rakyat.

Komputer telah mengubah kehidupan kita
Lebih dari 150 tahun yang lalu, seorang matematikawan Inggris bernama Charles Babbage mulai membangun komputer pertama. Dia menyebutnya Analytical Engine. Tapi dia tidak mampu menyelesaikan proyeknya. Mimpinya membangun sebuah komputer datang lebih awal. Beberapa bagian-bagian yang diperlukan untuk mesin-nya belum ditemukan. Itulah sebabnya, kebanyakan orang tidak terlalu peduli tentang hal itu.

Untuk beberapa tahun, ilmuwan Babbage belajar rencana dan ide. Kemudian pada awal tahun 1940-an, seorang berkebangsaan Amerika yang bernama Howard Aiken membangun modern pertama komputer bertenaga listrik. Itu bernama Mark I, tapi Mr Aiken menjulukinya "Babbage's Dream Come True." Mark I itu besar dan ribut. Yang tingginya adalah 13,7 m, 2,4 m tinggi, dan memiliki satu juta bagian yang berbeda. Itu hanya bisa melakukan dua tambahan

Komputer saat ini sangat cepat dan jauh lebih kecil daripada mesin awal. Mereka juga bekerja lebih cepat. Beberapa komputer dapat melakukan lebih dari satu juta masalah matematika dalam satu scond pertama. dengan komputer Anda dapat memainkan permainan favorit Anda, menggambar, atau belajar matematika fakta. Beberapa, bahkan tidak dapat bekerja tanpa komputer. Komputer telah mengubah hidup kami. 

Membantunya. Tulis sekarang
Untuk seorang gadis miskin atau anak laki-laki yang berputus asa, sponsor dapat menyelamatkan anak-anak yang berarti setidaknya satu bergizi makan sehari-hari, perawatan kesehatan dasar, pendidikan bahkan menolong diri sendiri program-program yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Apapun kebutuhan anak, Anda cukup memberikan $ 20 per bulan-hanya 65 per hari - dapat membantu menyediakan, bukan sebagai pegangan langsung tetapi dengan mengkombinasikannya dengan hadiah bulanan kepedulian dari sponsor lain.

Ada jenis bantuan lain yang disediakan sponsor, itu bahkan lebih pribadi: menulis catatan pendek sekarang dan kemudian. Ekspresi sederhana berupa kepedulian dan dorongan dapat melakukan keajaiban bagi seorang anak harga diri. Ini juga cara untuk membuat pertemuan, dua arah hubungan yang akan sangat berarti bagi Anda juga.

Anda dapat memulainya dengan sederhana dengan menulis beberapa kata. sehingga sangat cocok saat Anda menunggu anak. Lalu, sementara kita sedang mengirim catatan ke khusus Anda, kami akan mengirimkan Anda sebuah welcome kit yang berisi anak yang disponsori Anda foto dan sejarah pribadi. Dan ketika Anda berdua telah mengenal satu sama lain, hadiah bulan pertama Anda adalah jalan yang bermanfaat untuk teman baru Anda.

Menulis yang sangat penuh cinta adalah jalan untuk menjalin hubungan. Tolong, buka hatimu dan sentuh kehidupan yang rapuh, sekarang. 

ASEAN
Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara atau ASEAN didirikan di Bangkok pada tanggal 8 Agustus 1967 oleh lima negara anggota asli, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand. Brunei Darussalam bergabung pada 8 Januari 1984, Vietnam pada 28 Juli 1995, Laos dan Mynmar pada tanggal 23 Juli 1997, dan Kamboja pada tanggal 30 April 1999.

Wilayah ASEAN memiliki populasi sekitar 500 juta, luas 4,5 juta kilometer persegi, gabungan produk domestik bruto sebesar US $ 737 milyar, dan total perdagangan sebesar US $ 720 miliar.

Deklarasi ASEAN menyatakan bahwa tujuan dan asosiasi adalah: untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial, dan perkembangan budaya di daerah tertinggal upaya bergabung dalam semangat kesetaraan dan kemitraan dalam rangka untuk memperkuat dasar bagi yang makmur dan damai komunitas bangsa-bangsa Asia Tenggara, dan daerah untuk mempromosikan perdamaian dan mematuhi melalui keadilan dan menghormati supremasi hukum dalam hubungan antar negara di wilayah kepatuhan terhadap prinsip-prinsip Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Pada tahun 1995, para pemimpin ASEAN menegaskan bahwa "Koperasi perdamaian dan kemakmuran bersama akan menjadi tujuan dasar ASEAN".

RI Mengusulkan Pasukan Penjaga Perdamaian ASEAN
Indonesia telah bertujuan bahwa ASEAN membentuk pasukan penjaga perdamaian sendiri pada 2012.

Pejabat Direktur Jenderal kerjasama ASEAN Departemen Luar Negeri Marty Natalegawa menyatakan bahwa pada hari Jumat proposal ini sejalan dengan konsep rencana aksi Komunitas Keamanan ASEAN (ASC).

"Gagasan datang dalam musyawarah kami selama program untuk rencana aksi ASC," katanya seperti dikutip oleh Anatara. Marty membuat komentar di sela-sela pertemuan antara ASEAN pejabat tinggi di hotel Hilton.

ASC dokumen yang tergabung dalam Bali Concord II pada KTT ASEAN Oktober 2003 di Bali.

Poin kunci dalam dokumen termasuk menangani isu-isu seperti kejahatan trans-nasional, terorisme, resolusi konflik dan panggilan untuk lebih konsultasi dan kerjasama antara negara anggota ASEAN.

Bertanya bagaimana anggota ASEAN lainnya menanggapi gagasan terhadap Indonesia, Marty mengatakan mereka tidak menawarkan jawaban rinci yang belum, meskipun mereka telah menemukan itu sebuah ide boold dan dibuat-buat.

Dia mengatakan bahwa dia mengharapkan bahwa para anggota membutuhkan waktu untuk konsultasi internal.

Bottom-line, katanya, adalah bahwa purposal adalah sebuah alternatif untuk pemecahan masalah di tingkat regional.

"Tidak ada opsi regional sejauh ini, hanya nasional atau global. Kita harus membuat pilihan antara dua tingkatan, "katanya.

Dia berkata bahwa kekuatan peacekepping ASEAN tidak akan membuat pengelompokan daerah ke klub eksklusif. ASEAN akan menjadi seperti terbuka untuk masyarakat internasional seperti selalu, dan akan selalu menghormati pasukan perdamaian PBB, katanya. 

RI untuk Host Konferensi PBB-ASEAN
INDONESIA: Indonesia akan menjadi tuan rumah keempat pada Konferensi PBB-ASEAN di Jakarta pada tanggal 24-25 Februari 2004 di Hotel Hilton, tegas Departemen Luar Negeri 'direktur media informasi Lutfi Rauf .

Dua hari akan menjadi tuan rumah konferensi pejabat tinggi dari negar-negara ASEAN (Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara), United Nations Development Program (UNDP), Sekretariat ASEAN dan anggota dari Pusat Strategic and International Studies (CSIS).

Pertemuan ini akan secara resmi dibuka oleh Menteri Indonesia Luar Negeri, Hasan Wirayuda.

Pertama konferensi PBB-ASEAN bersama-sama diselenggarakan oleh Instuted Keamanan dan Chulalongkom International Studies di Universitas, Thailand pada Januari 2001. Kedua diselenggarakan di Manila pada Februari, 2002 oleh Institut Filipina Strategis dan Studi Pembangunan dan yang ketiga diadakan di Singapura pada Februari, 2003.

POLUSI
Ada banyak jenis polusi. Mereka dapat dikelompokkan menjadi beberapa klasifikasi utama, di mana kita disebutkan di sini: pencemaran air, polusi udara, polusi suara dan radiasi polusi.

Polusi udara disebabkan oleh mesin mobil dan pabrik-pabrik besar dimana udara yang kotor lolos dari cerobong asap yang besar .

Pencemaran tanah dapat disebabkan oleh limbah atau sampah seperti kertas, botol, plastik, aluminium, memo, sampah, dll Karena kecerobohan dan kemalasan kita, lingkungan kita sangat kotor. Mereka penuh dengan sampah rumah tangga serta limbah pabrik. Beberapa limbah dapat diuraikan oleh organisme alami seperti bakteri. Sampah jenis ini disebut sampah organik. Di sisi lain, sampah yang tidak dapat diuraikan oleh organisme alami disebut nonorganic limbah. Limbah ini lebih sulit untuk dibuang dan membuat lingkungan tidak menyenangkan untuk dilihat.

Polusi suara dapat berasal dari beberapa sumber: musik yang keras melalui pengeras suara, suara kendaraan bermotor seperti truk, bus, motor, dan pesawat. Suara keras dapat menyebabkan ketulian. Ini dapat mempengaruhi jantung dan menyebabkan ketegangan saraf.

Polusi radiasi dapat membunuh banyak orang dalam sekejap. Hal ini disebabkan oleh uranium dan partikel radioaktif lainnya. Orang-orang takut pada pengujian senjata atom karena senjata atom radioaktif sangat berbahaya.

Ini adalah beberapa contoh dari berbagai jenis polusi di sekitar kita
Traktor
Traktor adalah mesin yang paling penting dalam pertanian modern. Ini menarik berbagai jenis alat pertanian yang mengolah tanah, dan bahwa rencana dan panen tanaman.

Salah satu alat yang paling berguna adalah bajak modern, yang dapat memecahkan dan mengubah tanah. Traktor juga digunakan untuk menarik harrows dan rol. Ketika petani menabur benih yang mereka gunakan benih yang melekat pada traktor, yang mungkin juga menyebarkan pupuk pada waktu yang bersamaan.

Banyak jenis mesin telah dikembangkan untuk panen tanaman yang berbeda. Beberapa menggali kentang atau gula bit. Beberapa memotong rumput untuk jerami dan lain-lain menuai gandum dan sereal lainnya. Terutama yang paling berharga adalah menggabungkan mesin penuai, yang digunakan untuk mengumpulkan gandum, gandum dan sereal lainnya. Yang menggabungkan tidak hanya memotong tanaman tetapi butiran keluar juga.

Mesin pertanian telah membantu mengubah kehidupan pertanian. Mereka telah membuat pertanian lebih mudah yang telah membantu menghasilkan lebih banyak makanan.

Kemiskinan
Kemiskinan adalah kontributor baik dan hasil dari pertumbuhan penduduk dan degradasi lingkungan. Dalam hubungan siklis ini, masyarakat miskin seringkali memiliki sedikit alternatif tetapi untuk mengeksploitasi sumber daya dalam mode yang tidak berkelanjutan. Keluarga miskin berupaya untuk menanam tanaman pangan pada setiap lahan yang tersedia, terlepas dari kerapuhan tanah atau kesesuaian korps. Ketika keluarga lapar dan dingin, itu akan terbakar corp kotoran dan batang yang lain telah digunakan sebagai pupuk. Sering kali orang miskin tidak memiliki kemampuan untuk membiarkan tanah bera berbohong, atau untuk melakukan reforestasi.
Share :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan masukkan saran, komentar saudara, dengan ikhlas saya akan meresponnya.

 
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
My Ping in TotalPing.com