Wednesday, March 20, 2013

Pengertian Perencanaan

Pengertian Perencanaan : Perencanaan merupakan suatu hal yang sangat pekat dalam pembentukan suatu permasalahan, perencanaan juga harus dilakukan oleh seorang pemimpin untuk menentukan apa yang harus dilakukan oleh semua petugas atau pelaksanaan tugas, selain apa yang harus dilaksanakan, maka didalamnya termasuk menentukan kapan dan bagaiman cara melaksanakannya. Perencanaan merupakan fungsi dari usaha pencapaian tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Lancarnya implementasi fungsi-fungsi lainnya banyak tergantung pada perencanaan, ini berarti bahwa sebelumnya melahirkan pengorganisasian yang terlebih dahulu mengadakan perencanaan, begitu pula dalam melaksanakan fungsi pengawasan perlu dilakukan perencanaan khusus untuk tahap ini bahkan karena fungsi pengawasan itu,sangat penting sekali dalam manajemen. 

Pendapat “Kusmiadian” perencanaan adalah : “ Suatu proses atau sebagai salah satu fungsi dari fungsi manajemen, serta perencanaan dapat dilihat juga sebagai suatu keputusan manajemen untuk memperkirakan kebutuhan organisasian di masa yang kan datang. 

Kerangka Konsep dan operasional
a. Kerangka Konsep
adalah abtraksi nengenai suatu fenomena yang durumiskan atas dasar generalisasi dari jumlah karekteristik / kelompok atau individu tertentu.Maka kerangka yang tersjadi konsep peelitian adalah : Dalam pembnagunan permukiman masyarakat” Maksud tujuan ini adalah Bagaimana para pegawai lebih bisa memanfaatkan kinerja yang ada dan ditujukan kepada hasil yang lebih sempurna dalam melaksanakan tugas yang ada dalam pembangunan permukiman masyarakatnya. 

b. Opersional Variabel
Strategi-strategi yang dilakukan untuk mengefisiensikan pegawai dalam meningkatkan kinerja dalam pembangunan permukiman adalah :

1. Keinginan Kerja 
Keinginan seseorang dalam bekerja tergantung pada bagaiman motivasi yang diberikan kepada pegawai sesuai dengan prestasi yang didapat, adanya kepastian jabatan, selain itu adanya pekerjaan yang menarik

2. Kemampuan Bekerja 
Kemampuan bekerja tidak terlepas dari tingkat kesehatan jasmani dan rohani, karena dalam bekerja memerlukan tenaga yang cukup untuk lebih bisa berkonsentrasi dalam meningkatkan kualitas pribadi.

3. Kemahiran Kerja
Kemahiran bekerja adalah salah satu pokok utama lainnya selain kesehatan yang diperlukan juga adalah intelektual, pendidikan, pegetahuan, dan yang terakhir adalah pengalaman bekerja.

4. Lingkungan Kerja 
Lingkingan kerja juga diperlukan dalam menentukan kuantitas seseorang, misalnya pada visilitas, ruang kerja yang nyaman, penerangan yang tetap terjaga, jauh dari keributan. 

Jadi jika ini bisa berada pada tingkatan yang diinginkan pada pembangunan permukiman masyarakat, maka yang terjadi adalah pegawai yang berada pada perkantoran yang khusus membahas tentan pembangunan permukiman masyarakat ini akan bisa bekerja secara maximal dan lebih muda mengkonsep bagaimana pembagunan ini bisa berjalan dengan sesuai dan keinginan daerah. Untuk perencanaan pembangunan dilakukakan di Bappeda dan dilakukan oleh instansi-instansi yang terkait.
Share :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan masukkan saran, komentar saudara, dengan ikhlas saya akan meresponnya.

 
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
My Ping in TotalPing.com