Thursday, February 14, 2013

Sejarah Singkat PT Indosat Tbk Northern Sumatera Region

Sejarah Singkat PT Indosat Tbk Northern Sumatera Region - Peletakan batu pertama sentral gerbang internasional di Sumatera adapun dilakukan pada bulan Pebruari tahun 1982 dan ini merupakan awal Sumatera memiliki sentral yang melayani telekomunikasi internasional untuk umum bagi seluruh masyarakat di Sumatera termasuk kepulauan sekitarnya. Pembangunan gedung sentral gerbang internasional ini juga bersamaan dengan pembangunan stasiun komunikasi kabel laut di Pantai Cermin yang berjarak kurang lebih 40 KM dari kota Medan.

PT Indosat Tbk Northern Sumatera Region Office diresmikan pada tanggal 2 Maret 1985 oleh Presiden RI secara jarak jauh dari Gedung Bina Graha dengan Perdana Menteri Malaysia dengan nama PT Indosat divisi Medan. Tahun 1992 PT Indosat mulai mengembangkan layanannya ke Kepulauan Riau khususnya Pulau Batam. Oleh karena besarnya area operasional dan rencana pengembangan area pelayanan divisi Medan, PT Indosat Divisi Medan diubah menjadi PT Indosat Divisi Wilayah Barat Indonesia. Tahun 2005 PT Indosat Tbk Divisi Wilayah Barat Indonesia berubah nama menjadi PT Indosat Tbk Sumatera Regional Office, dan pada tanggal 1 Juni 2006, namanya berubah lagi menjadi PT Indosat Tbk Northern Sumatera Region.

b. Makna Logo PT Indosat Tbk
1. Logo 

1. Teks indosat yang menggunakan huruf kecil yang melambangkan sikap PT.Indosat yang bersahabat dan 
    low profile tetapi mudah bekerja sama dalam segala hal.

Teks indosat yang berwarna biru tua melambangkan kekuatan korporasi Indosat yang kokoh dan solid, kemampuan dan rasa percaya diri dalam bidang teknologi yang tinggi serta kestabilan perusahaan.

2. Tiga elips pembentuk Techno Flower merupakan elemen yang mempunyai arti dan fungsi agar dapat saling membangun dan mengisi satu sama lainnya, yaitu 

a. Elips berwarna , melambangkan Masyarakat Indonesia 
b. Elips berwarna , melambangkan Teknologi
c. Elips berwarna , melambangkan Komunikasi


2. Simbol “Techno Flower”
Simbol Techno Flower tercipta dari gabungan tiga elips yang mencerminkan usaha dan fokus bisnis Indosat saai ini, yaitu di Indonesia dalam bidang teknologi dan pelayanan bagi masyarakat serta pentingnya kerjasama yang kokoh di antara ketiga elemen tersebut.

3. Bintang Permata
terdapat di tengah – tengah yang berbentuk dari rangkaian ketiga elips, mencerminkan layanan terbaik dan berkualitas yang senantiasa diberikan oleh PT. Indosat kepada masyarakat Indonesia.

a. Visi, Misi, Motto, Strategi dan Nilai PT Indosat Tbk
1. Visi 
Visi PT Indosat Tbk adalah “Menjadi Perusahaan Pilihan Dalam Penyediaan Solusi Informasi dan Komunikasi “.

2. Misi 
Adapun misi dari PT Indosat Tbk adalah :
a. Menyediakan dan mengembangkan produk, layanan, dan solusi yang tinggi serta inovatif dan berkualitas    
    untuk memberikan manfaat yang terbaik bagi pelanggan.
b. Meningkatkan Share Holder Values secara terus – menerus.
c. Mewujudkan kualitas kehidupan Stake Holder yang lebih baik.

3. Motto
“Kretartha Karya Samuha” dan “We Care More“ yang artinya “Sukses Melalui Kerja Sama“ dan “Kami Lebih Peduli“.

4. Strategi 1 Plus 3
Satu adalah fokus pada bisnis utama, jasa telekomunikasi dan seluler. Tiga adalah memperkuat bisnis utama Indosat melalui :
a. Ikut serta dalam pembangunan telekomunikasi nasional
b. Berperan dalam telekomunikasi global
c. Diversifikasi usaha terbatas (yang masih berhubungan dengan industri telekomunikasi).

5. Nilai - Nilai Perusahaan 
Nilai perusahaan ini dikenal dengan INSAN GEMILANG, yaitu : 
a. Integritas 
Menjunjung tinggi dan saling membantu dan memberikan seluruh keahlian untuk menghasilkan kinerja yang terbaik bagi perusahaan.

b. Kerja Sama 
Saling percaya dan saling membantu dan memberikan seluruh keahlian untuk menghasilkan kinerja yang terbaik bagi perusahaan.

c. Keunggulan 
Komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan dan bagi customer.

d. Kemitraan 
Mitra yang profesional, produktif dan saling menguntungkan

e. Fokus pada Pelanggan 
Mencapai hasil melebihi harapan pelanggan atau pemakai untuk mewujudkan kepuasan pelanggan atau pemakai.
Share :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan masukkan saran, komentar saudara, dengan ikhlas saya akan meresponnya.

 
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
My Ping in TotalPing.com