Sejarah berdirinya PT. Orindo Alam Ayu : Pada tahun 1967 dua orang bersaudara, Jonas dan Robert Af Jochnick memutuskan untuk memulai bisnis. Mereka masih muda, berambisi dan memiliki jiwa wirausaha dan mereka mempunyai visi yang kuat. Mereka ingin menciptakan perusahaan kosmetika yang menawarkan jenis kosmetika yang berbeda dari yang telah ada pada waktu itu. Salah-satunya berbahan dasar alami. Mereka juga ingin memulai metode distribusi produk yang baru yang inovatif yaitu menjual produk yang dihasilkannya langsung kepada pelanggan.
Mengetahui bahwa wanita Swedia terkenal
akan kecantikan alaminya, mereka berpikir : “Bagaimana jika kita mengemasnya
dalam botol” Maka mereka mulai memformulasikan produk perawatan kulit berbahan
dasar alami dari Skandinavia seperti Cloudberry, Birch bark, dan lainya. Mereka mengembangkan formulasi yang aman,
efektif serta dengan wewangian yang lembut. Sari perawatan kulit Oriflame Swedish Care diluncurkan dalam
waktu singkat. Saat ini telah
digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Sejak awal, Oriflame merupakan
pelopor “tidak di uji cobakan pada hewan,” sebelum industri lain melakukan hal
ini.
|
Perluasan wilayah penjualan merupakan
konsekuensi alami dari kesuksesan Oriflame Swedia. Hanya dalam waktu dua tahun,
perusahaan berkembang ke Finlandia, Denmark, dan Norwegia dan pada pertengahan tahun 80-an, Oriflame telah digunakan
oleh wanita di negara-negara yang sangat jauh seperti Indonesia. Untuk memenuhi
permintaan, pabrik Oriflame yang pertama didirikan di Dublin,
Irlandia pada tahun 1978. Ini membuat
perusahaan makin dapat fokus pada pengembangan formulasi perawatan kulit dan
kosmetika yang terbukti efektif dan aman, berbahan dasar alami.
Pembukaan cabang di Eropa Timur pada tahun
1990 memberikan peluang besar bagi Oriflame untuk menguasai pasar dengan
kualitas produknya, harga yang terjangkau serta sistem penjualannya yang unik.
Pabrik kedua di Warsawa pun didirikan
pada tahun 1995 untuk memenuhi permintaan yang meningkat secara drastis.
Tahun
90-an telah menunjukkan perkembangan spektakuler
dalam sejarah perusahaan. Total penjualan naik hingga 500%, menjadikan
Oriflame sebagai perusahaan dengan sistem penjualan langsung yang paling cepat
berkembang di dunia. Tahun 1997 Oriflame
Eastern Europe S.A dan Oriflame Internasional
S.A melebur menjadi satu untuk menggabungkan sumber daya masing-masing
untuk menghadapi tantangan investasi di tahun-tahun mendatang.
Bisnis Oriflame telah berkembang dengan
sukses di seluruh dunia. Sekarang
perusahaan telah beroperasi di 5 benua dan lebih dari 60 negara dari Peru hingga Vietnam, dari Russia hingga
Marocco. Expansi yang agresif di
mulai
pada tahun
90-an membuat perusahaan berkembang delapan kali lipat hanya dalam sepuluh
tahun.
Fakta tentang Oriflame
sebagai berikut :
a)
Didirikan pada
tahun 1967 di Swedia.
b)
Terdaftar pada
bursa saham Stockholm (Stockholm Stock Exchange).
c)
Kini telah berada
di lebih dari 60 negara di dunia.
d)
1.600.000
consultants tersebar di seluruh dunia.
e)
4.200
karyawan di seluruh dunia.
f) Penjualan tahun mencapai 600 juta EURO.
g)
Oriflame
mencetak 72 juta katalog dalam 35 bahasa setahun.
Oriflame Di Indonesia
Oriflame beroperasi di Indonesia sejak
tahun 1986 dan berkantor pusat di Jl. Bulungan No. 16, Jakarta. Pada saat itu,
Oriflame merupakan pelopor MLM di
Indonesia. Oriflame adalah perusahaan kosmetika yang menawarkan produk kosmetik
dan perawatan kulit alami berkualitas tinggi melalui jaringan penjual mandiri (independent sales force) yang berbeda
dengan sistem retail pada umumnya.
Oriflame
kosmetik saat ini adalah perusahaan kosmetik dengan perkembangan tercepat di
dunia. Oriflame memiliki kantor penjualan di 61 negara dan merupakan pemimpin
pasar di lebih dari 30 negara. Jaringan penjualan yang terdiri dari 2,3 juta
consultants mandiri yang memasarkan jaringan lengkap perawatan kulit, wewangian
dan kosmetik berkualitas tinggi. Di Indonesia sendiri, Oriflame didirikan sejak
tahun 1986 dan telah berjaya di Indonesia selama 23 tahun. Oriflame memiliki 13
cabang dan ribuan konsultan yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Untuk saat ini, Oriflame Indonesia merupakan perusahaan
kosmetika
dengan sistem penjualan mandiri no.1 di Indonesia.
Meskipun berkembang dengan cepat, Oriflame
tidak pernah sekalipun melupakan konsep bisnis awalnya Natural Swedish Cosmetik yang di jual dari teman untuk teman.
Perusahaan Oriflame termasuk dalam
kategori kepemilikan Perseroan karena PT. Oriflame adalah suatu perusahaan
terbesar yang dapat menjual hak kepemilikannya dalam bentuk saham suatu
Perseroan Terbatas mengeluarkan sertifikat saham kepada kepemilikannya sebagai
bukti investasi mereka dalam usaha
Sistem penjualan secara langsung
memungkinkan pelanggan untuk memperoleh nasehat dan inspirasi dari orang yang
mereka kenal dan mereka percayai. Pembelian secara langsung dapat diandalkan
dan sangat menyenangkan. Menjadi consultant
Oriflame berarti memiliki penghasilan tak terbatas dan peluang karir yang luar
biasa, pengembangan pribadi dan rasa saling memiliki dalam komunitas
persahabatan global.
Produk-produk kami adalah produk-produk
kecantikan dari Oriflame seperti make-up,
hair care, body care, skin care, nail
care, foot care, parfum (baik untuk pria maupun wanita) yang di pakai
sehari-hari terdiri dari aneka perawatan tubuh dan wajah, baik wanita maupun
pria make up nya sendiri sangat lengkap dan mengikuti trend (uptudate)
kandungan bahan natural skin care nya
menggunakan Blueberry yang mengandung
vitamin C, A, B dan mikro organisme (elemen mikro) magnesium, fosfor mangan,
tembaga dan potasium yang berfungsi menetralkan radikal bebas, faktor utama
pengenduran kulit dan munculnya keriput. Selain itu juga mempercepat pemulihan
luka bakar dan menyejukkan perih akibat iritasi di kulit. Produk-produk yang akan di
pasarkan telah di uji
sehingga
tidak perlu di khawatirkan lagi efek sampingnya.
0 komentar:
Post a Comment
Silahkan masukkan saran, komentar saudara, dengan ikhlas saya akan meresponnya.