Wednesday, October 8, 2014

Mencegah agar tidak mudah terserang penyakit

Untuk mengecegah segala bibit penyakit pada metabolisme tubuh kita, agar tetap segar dan semangat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. maka disini akan dijelaskan sedikit tentang menjaga ketahanan tubuh agar tetap fit.

1. Membiasakan buat lucu di pagi hari agar ketawa dengan syarat ketawanya bukan yang dibuat-buat
    Disaat bangun pada pagi hari biasakanlah meleontarkan kata-kata humur kepada keluarga, agar bisa menimbulkan ketawa bersama, sehingga otak kita terasa segar, dan kelancaran darah pada metabolisme tubuh kita menjadi lancar.

2. Biasakan berdoa setelah bangun dari tidur
    Sebelum beranjak ke tempat lain misalnya ke kamar mandi, ke dapur dan lain-lain, ajalah keluarga untuk berdoa bersama, jikalau mereka sudah duluan bangun, berdoalah sendiri secara iklas sampaikan ucapan rasa syukur atas berkat-Nya pada malam hari hingga masih diberi nafas kehidupan, kesehatan pada pagi hari.

3. Jauhkan dan menghidar lah dari kemarahan, kesal, kecewa khususnya pada pagi hari
    Dalam kehidupan sehari-hari tak luput dari segala cobaan tantangan baik suka maupun duka, untuk itu kita harus bisa menjadikan jiwa kita jiwa kesatria untuk menjaga dan melatih diri kita sendiri agar tidak mudah marah, kesal dan kecewa terhadap orang-orang di sekitar kita khususnya orang-orang keluarga kita terdekat yang biasanya kita merasa kecewa, marah atas ulah kelakuan mereka. untuk itu belajar dan terapkanlah mulai anda membacara artikel ini agar tidak mudah marah, tersingguh, kecewa, kesal demi kesehatan anda harus membiasakan diri untuk membuat ide menyelesaikan hal-hal tersebut dengan arif dan bijaksana sesuai berkat2 yang telah diberikan Yang Maha Kuasa terhadap kita , INGATLAH ini semua demi kesehatan anda sendiri.

4. Olahraga yang cukup dan teratur 
    Walaupun sangat banyak bahkan antri job kesibukan yang menunggu anda di kantor, baik dilapangan, tetapi atur dan biasakanlah membuat Program khusus Olahraga pada pagi hari, bila perlu buatlah jadwal tempat olahraga, serta gerakan apa yang harus dilakukan, dan biasakanlah untuk bersama-sama dengan keluarga, karena apa pun ceritanya kebersamaan itu sangat lah penting dan memberikan semagat hidup kepada kita.

5. Makan yang teratur
    Janganlah terburu-buru untuk makan pada saat makan biarpun sangat banyak pekerjaan yang menanti adan, tetapi buatlah waktu khusu untuk menyantap makanan yang telah tersedia untuk anda, karena apabila anda lebih mementingkan kerjaan anda daripada keteraturan jadwal makan anda, maka tidak ada gunanya banyak hasil pekerjaan yang anda punya, karena hidup ini hanya anugrah dan bersifat sementara.

6. Membiasakan disiplin untuk jam kerja yang teratur
     Biasakanlah disiplin serta bertanggung jawab sesuai dengan prinsip hati nuranimu, bahwa pekerjaan ini sampai sini, pekerjaan ini selesai sampai jam....hari......ini, supaya kelak ada pekerjaan lain, baik job atau rapat tugas tambahan, tugas ke luar kota, tidak memeras perputaran program kerja otak anda, jadi utamakanlah kedisiplinan menyelesaikan pekerjaan anda.

7. Membatasi waktu lembur
     Walapaun lumayan upah tambahan lembur, demi tercapainya ketercukupan dalam kehidupan ekonomi keluarga, tetapi semuanya adalah kesehatan anda lah taruhannya, jadi saya sayarakan anda perlu mempertimbangkan waktu lembur anda, agar tetap fit dalam kehidupan sehari-hari.

8. Tidur yang cukup
    Tidur lah dengan waktu yang cukup, dan usahakanlah apabila anda sudah berada di tempat tidur, agar melupakan segala sesuatu pekerjaan, atau hal-hal yang telah anda lakukan aktifitas seharian, agar pikiran anda tenang dan tidur dengan sehat.

Itulah sedikit hasil pemikiran ide saya yang saya tuliskan di Blog saya ini pada jam 13.09 WIB.
terimakasih semoga bermanfaat untuk adan
Salam saya Efendi Pakpahan,Amd. 
Share :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan masukkan saran, komentar saudara, dengan ikhlas saya akan meresponnya.

 
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
My Ping in TotalPing.com